Contoh Nielsen's Ten Usability Heuristic Pada Game Free Fire
Berikan
contoh dari masing-masing model Nielsen's Ten Usability Heuristic untuk user
interface!
Jawab :
a. Visibility
of System status
b. Match between System
and The Real World
Pada game Free Fire nama dan bentuk senjata diambil sesuai dengan keadaan sebenarnya di dunia nyata, sehingga memudahkan user dalam mengenali dan menggunakannya.
c. User Control and
Freedom
Pada tampilan Ms Word, terdapat toolbar yang membantu untuk redo dan undo, user bebas menggunakan keduanya untuk membantu pekerjaannya.
d. Consistency and Standard
Tombol preset pada Game Free Fire disesuaikan dengan joystick pada game playstation, tombol arah disebelah kiri dan bagian kanan untuk menggunakan skill, sehingga user tidak bingung ketika menggunakannya.
e. Error Prevention
f. Recognition Rather
than Recall
Paga menu pencarian youtube saat kita mengetikkan kata kunci, maka rekomendasi pencarian akan muncul. Hal ini memudahkan user dalam mencari video yang ia inginkan.
g. Flexbility and
Efficiency of Use
h. Aesthetic and
Minimalist Design
i.
Help user Recognize, Diagnose and Recover from Errors
j.
Help and Documentation
Tampilan Help pada Ms Word untuk memudahkan pengguna bagaimana mengoperasikannya
Comments
Post a Comment