Kewirausahaan contoh proposal pengajuan produk

PROPOSAL PENGAJUAN PRODUK

1. Latar Belakang
Dalam kehidupan masyarakat banyak terdapat barang-barang atau bahan-bahan yang sudah tak terpakai. Barang-barang tersebut kebanyakan akan dibuang ke tempat pembuangan, oleh karena itu kita harus memanfaatkan barang-barang tersebut, karena barang-barang tersebut memiliki banyak manfaat bila di daur ulang.
Dalam produk kami , kami memilih kertas Koran sebagai bahan bakunya karena banyak kertas Koran yang sehabis dibaca langsung dibuang, padahal kertas Koran tersebut memiliki banyak manfaat. Selain itu dengan di daur ulang, kertas Koran tersebut dapat mengurangi sampah dan mengurangi produksi kertas sehingga mengurangi juga penebangan pohon, karena bahan baku pembuatan kertas yaitu kayu. Dengan di daur ulangnya kertas Koran tersebut maka kita juga ikut serta dalam melestarikan lingkungan.
2. Nama Produk
Produk kami bernama “AULA FLOWER“. Diambil dari inisial pendiri industri kami.

Terdiri atas paket bunga beserta tempatnya dengan masing-masing paket berbeda harga juga berbeda ukuran dan banyaknya.
Paket 1. Paket ini berkisar pada harga Rp 10.000,00 – Rp 50.000,00
Paket 2. Paket ini berkisar pada harga Rp 50.000,00 – Rp 150.000,00

Paket 3. Paket ini berkisar pada harga Rp 150.000,00 – Rp 300.000,00
Paket 4. Paket ini berkisar pada harga Rp 300.000,00 – Rp 500.000,00


3. Anggota pelaksana
Berikut adalah nama-nama anggota pelaksana AULA FLOWER.

Ketua: Luthfi Azizah

Sekretaris: Aldienil Haqi

Bendahara: Agata Desinta Y.
Perancang : Sya’niatul Mahbubah

4. Sumber Dana
Sumber dana utama didapat dari sumbangsih anggota.

5. Keunggulan Produk
Produk kami terbuat dari bahan yang ramah lingkungan sehingga tidak berbahaya pada lingkungan sekitar. Selain itu produk kami juga tahan lama karena dilapisi cat yang tahan terhadap air , jadi walaupun bahan bakunya adalah kertas sesudah dicat maka akan tahan terhadap air.
6. Waktu Produktif
Kami siap melayani pesanan setiap hari,  pukul 07.00 – 20.00 WIB.
Atau menghubungi di nomor 085769800858 .

7. Bentuk Kerja Sama
Berikut adalah bentuk kerjasama yang kami tawarkan:
·        Menanam saham
Jika Anda menginginkan menanam saham pada produk kami, sebagai bentuk terima kasih, kami akan membagi 5% keuntungan dari setiap penjualan yang kami peroleh. Menanam saham dimulai dengan nominal sebesar Rp 100.000/bulan.

·        Sponsor
Jika perusahaan Anda berminat menjadi sponsor kami, maka sebagai kerja sama, kami akan menampilkan logo perusahaan Anda pada banner ( hard copy dan soft copy).

Perusahaan Anda dapat memberikan fasilitas berupa bahan yang kami butuhkan dengan harga pabrik. Di setiap 3 bulan akan ada pengitungan laba bersih (dari dan untuk masing-masing pihak).

·        Sales

Jika perusahaan Anda berminat menjadi sales kami, maka sebagai kerja sama, Anda dapat menawarkan produk kami ke setiap member.  Kami akan membagi keuntungan secara adil dari setiap produk yang kami peroleh.

8.   Ketentuan Kerja Sama
Untuk menghindari kesalahpahaman antara perusahaan Anda dengan kami, maka berikut kami perjelas ketentuan kerja sama, yaitu sebagai berikut.
·        Sebagai perusahaan yang menawarkan produk, kami memiliki hak untuk mencari dan meminta barang yang diperlukan oleh member. Kewajiban kami adalah memberikan imbalan yang setimpal sesuai dengan kesepakatan awal pada rentang periode yang telah ditentukan.

·        Sebagai perusahaan  yang menawarkan produk, kami memiliki hak untuk mendapatkan barang yang berkualitas yang sesuai dengan keinginan member.

·        Sebagai perusahaan yang menawarkan produk, kami memiliki hak untuk mengembalikan barang cacat dan mendapatkan barang baru sesuai dengan keinginan member.

·        Sebagai perusahaan yang memberikan jasa, perusahaan Anda berhak memantau kinerja finasial kami.

·        Sebagai perusahaan yang memberikan jasa, perusahaan Anda berhak menarik kembali jasa yang telah diberikan jika ditemukan kecurangan  yang merugikan.
9.   Penutup
Demikian proposal pengajuan produk kami sampaikan pada perusahaan yang Anda kelola. Semoga tercipta kerja sama yang saling menguntungkan. Atas segala dukungan, kami ucapkan terima kasih.

Comments

Popular posts from this blog

KIMIA hidrolisis garam dan kegunaannya dalam kehidupan sehari-hari

Karya tulis ilmiah kunjungan ke objek wisata Candi Prambanan

soal lct dan ranking 1 Pramuka